AdvedtorialBone Bolango

Peringatan Hari Pahlawan ke 78 di Bone Bolango, Merlan: Momentum “Perangi” Kemiskinan dan Kebodohan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Peringatan Hari Pahlawan ke-78 diharapkan menjadi momentum untuk mengobarkan semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini diutarakan Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat upacara peringatan Hari Pahlawan ke 78, Jum’at (10/11/2023).

Menurut Merlan, tema Hari Pahlawan ke-78 yaitu Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan sangat cocok dan sesuai dengan semangat Pemerintah Kabupaten dalam pemberantasan kemiskinan ekstrem termasuk di dalamnya penanganan stunting.

Merlan menegaskan bahwa program penurunan angka kemiskinan harus ditangani secara bersama-sama oleh seluruh pemangku kepentingan. Inovasi dan kolaborasi bersama dalam menjalankan program dan kebijakan menjadi penekanan Merlan.

“Saat ini semua OPD sedang menyusun rancangan anggaran tahun 2024. Jadi saya minta anggaran ini harus disusun dengan cerdas dan berdampak untuk masyarakat meskipun terbatas, kecil dan sedikit,” tegas Merlan.

Diketahui, berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Bone Bolango mengalami penurunan 0,54 persen dari 16,05 persen ditahun 2022 menjadi 15,51 persen ditahun 2023. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button