Bengkulu

Peringatan Isra Miraj 1444 H, Herwin : Nabi Muhammad SAW Panutan Terbaik

Bengkulu, BeritaNasional.id – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu yang juga Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu, H Herwin Suberhani SH MH mengucapkan selamat memperingati Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Dalam penuturannya Jum’at (17/02/2023), Herwin menjelaskan bahwa sosok Nabi Muhammad SAW merupakan sosok suri tauladan yang sangat baik dan tak tergantikan. Cara dan kebiasaan beliau dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan juga cara beliau memimpin umat memang membuat siapa saja terkesan.

Peristiwa Isra Mi’raj, merupakan peristiwa penting Sosok Nabi Muhammad SAW di mana Allah SWT memperlihatkan kekuasaan-Nya dan Nabi Muhammad SAW menerima wahyu berupa perintah solat, di mana beliau diangkat ke langit ketujuh dalam semalam. Tampak bagaimana kasih sayang beliau kepada umatnya untuk memenuhi panggilan Allah SWT dalam hal menerima wahyu solat wajib yang akan dilaksanakan umat muslim. Singkat cerita Nabi Muhammad SAW berkali-kali turun dan naik menghadap Allah SWT dalam beberapa kali meminta keringanan dalam rakaat solat karena menyadari kemampuan umatnya.

Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menunjukkan kecintaannya kepada Allah SWT dan juga umatnya. Di mana dia menjemput wahyu perintah solat agar umatnya senantiasa menganggungkan Allah SWT serta di sisi lain meminta keringanan rakaat solat dengan mempertimbangkan kemampuan umatnya.

“Selamat memperingati Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, melalui momentum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, mari kita bersama-sama membenahi dan memperbaiki diri kita dengan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita,” pungkas Herwin yang juga Wakil Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button