AsahanDaerah

Peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka, Bupati Asahan Bacakan Amanat Budi Waseso

BeritaNasional.ID,  KISARAN – Bupati Asahan Sumatera Utara H. Surya BSc memimpin upacara peringatan hari Gerakan Pramuka ke – 60 Tahun 2021 tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan di halaman kantor Bupati Asahan , Selasa (07/12/2021).

Bupati Asahan H. Surya BSc selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang menyampaikan bahwa dimasa pandemi, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19. Berbagai hal telah dilakukan mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka dan lainnya.

Dikatakannya, dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, Kwartir Nasional mengajak Pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Prilaku yang diharapkan dapat memberi contoh unuk mengubah kebiasaan hidup masyarakat agar Iebih sehat dalam upaya menanggulang pandemi Covid-19.

Selain itu Budi Waseso mengajak kakak – kakak dan adik – adik Pramuka untuk terus berkegiatan kepramukaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salurkan kreativitas dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira. Karena kegiatan kepramukaan akan menumbuhkan semangat yang juga meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid – 19.

Untuk itu mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan. Jangan pernah menyerah serta berputus asa, mari kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti, ujar Bupati membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Pur) Budi Waseso.

Sebelumnya dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc memberikan penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka Tahun 2021 Kwarcab Pramuka Asahan kepada Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi, Darma Bakti, Endang Priadi SPd Panca Warsa VI, Suardi SPd Panca Warsa V, Efrizal SPd Panca Warsa II, Nurazmah SPd, MPd Panca Warsa I, Joko Prasetyo Panca Warsa I, Suri Rikawati SPd Panca Warsa I dan Muhammad Idris Hasibuan S.Sos, MSi Panca Warsa I.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button