Jawa TimurProbolinggo

Peringati Hari Lahir Pancasila, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Bendera

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Probolinggo pada pukul 07.00 WIB, Kamis (01/06/2023).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang mengambil tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global ” ini dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Probolinggo dengan mengenakan pakaian adat serta turut dihadiri oleh perwakilan WBP Lapas Kelas IIB Probolinggo

Melalui sambutan Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri dalam hal ini membacakan Amanat Tertulis Presiden Republik Indonesia menyampaikan kepada seluruh peserta upacara untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para pendahulu serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila. “Ideologi Pancasila mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan. Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera”, ucap Risman.

Menutup amanat, Risman Somantri mengajak seluruh peserta upacara untuk meyambut pesta demokrasi dengan kedewasaan dan sukacita dengan memegang teguh Pancasila, menolak ekstrimisme, politisasi identitas dan agama serta menolak segala bentuk provokasi.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button