RagamSulawesi

Peringati Hari Santri, Gerak Jalan Santai Diikuti Ribuan Peserta

image_pdf

BeritaNasional.ID, WAJO — Pagi ini Ahad, 21 Oktober 2018, sekitar Tujuh Ribuan peserta gerak jalan santai memadati lapangan Merdeka Sengkang, peserta dilepas Bupati Wajo, Asisten I Setda Wajo Ir Andi Maddukkelleng Odang, M.Si. Gerak jalan santai diakhiri dengan berbagai Dorrpize dari panitia pelaksana.

Pelaksanaan gerak jalan santai tersebut merupakan rangkaian peringatan hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2018 besok, peserta keluarga besar Pondok Pesantren As’Adiyah dan elemen masyarakat Wajo

Bahkan dari informasi yang diperoleh awak media ini,  selain berasal dari 15 Pondok pesantren di Wajo, kegiatan gerak jalan santai juga diikuti peserta dari pondok pesantren Assalmam Kabupaten Sidrap, Pondok Pesantren Al ikhlas Ujung Bone dan Pondok Pesantren Darrusalihin Kabupaten Soppeng

Sekretaris Panitia Pelaksana Muhammad Adam, S.Ag, M.Pd.I kepada wartawan menjelaskan, untuk pelaksanaan Hari Santri Nasional di Kabupaten Wajo selain acara gerak jalan santai, juga diwanrai dengan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pondok Pesantren berlangsung sejak tanggal 17  s/d 22 Oktober 2018 dengan mengusung tema Bersama Santri Damailah Negeri .

Adapun Cabang olahraga yanng diperlombakan ; Volli , Takraw, Tenis meja , Futsal dan Senam santri. Sedangkan untuk cabang Seni ;  lomba baca kitab kuning , Sarhyl quran, Hipsil Quran, Qasidah , debat bahasa Arab dan debat bahasa Inggris.

Puncak Peringatan Hari Santri Nasional dilaksanakan upacara bendera pada 22 Oktober 2018 di lapangan Merdeka Sengkang (yahya)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close