DaerahLampungLampungRagamSosial

Peringati HUT Ke-18, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Vaksinasi Masal dan Aksi Baksos

BeritaNasional.ID, Lampung – Dalam rangka memperingati HUT ke -18, Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menggelar kagiatan bakti sosial (baksos) berupa vaksinasi Covid-19 di Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Senin (14/02/2022). Brigade Infanteri 4 Marinir/BS juga menggelar kagiatan bakti sosial (Baksos) lainnya.

Sebelumnya sejumlah rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-18 Brigif 4 Marinir/BS, diantaranya bedah rumah untuk prajurit, penanaman pohon mangrove 5.018 batang, renovasi sarana dan prasarana sekolah di Pulau Tegal.

Pada puncaknya peringatannya hari ini, dilaksanakan vaksinasi masal Covid-19, donor darah, pembagian ribuan paket sembako, dan perpanjangan SIM bagi prajurit Brigif 4 Marinir/BS.

Komandan Brigiade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E., M.M, menyampaikan, perayaan HUT Brigif 4 Marinir/BS seluruhnya bersifat sosial guna membantu masyarakat atau prajurit di masa pandemi Covid-19, termasuk vaksinasi yang di peruntukan prajurit dan warga sekitar, apalagi baru-baru ini muncul varian baru, yaitu Omicron. Hal ini tentunya kita harus lebih waspada lagi.

Tidak hanya di Wilayah Lampung saja, kegiatan sosial juga di laksanakan di Yonif 8 Mar Pangkalan Brandan dan Yonif 10 Mar di Batam.

Danbrigif 4 Marinir/BS juga menyampaikan 18 tahun berdirinya Brigif 4 Marinir/ BS ini bukanlah waktu yang sebentar, melainkan cukup lama dan sudah banyak pengabdian yang sudah ditorehkan melalui berbagai penugasan, baik di dalam negeri maupun luar negeri, serta prestasi-prestasi yang sudah membesarkan nama Brigif 4 Marinr/BS.

Dengan umur yang sudah bukan baru lagi, Danbrigif 4 Marinir/BS berharap, prajurit Brigif 4 Marinir/BS selalu menjunjung tinggi loyalitas kepada Bangsa dan Negara, selalu waspada dalam segala hal, termasuk dalam memperketat protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, pungkas Danbrigif 4 Marinir/BS. (Reza***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button