Kalimantan Barat

Personel Patroli Polres Sekadau Berdialog Dengan Pedagang di Pasar Flamboyan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – KBO Sat Binmas Polres Sekadau, IPDA Budi Hamdani selaku Pawas memimpin patroli Kamtibmas menggunakan dua unit mobil patroli, Selasa (15/8/2023) malam. Personel patroli terdiri dari piket SPKT, piket fungsi Reskrim, Lantas, dan Intelkam.

Tak hanya berpatroli ke SPBU ataupun objek vital lainnya, petugas patroli juga berdialog dengan pedagang sayur dan buah di Pasar Flamboyan. Beberapa pedagang tersebut merupakan warga dari seberang Sungai Kapuas.

IPDA Budi Hamdani menjelaskan, dalam dialognya, petugas patroli menyampaikan pesan penting mengenai keamanan Kamtibmas kepada para pedagang. Satu di antaranya adalah meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Kami memberikan tips kepada para pedagang dan masyarakat sekitar. Diingatkan untuk selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan, bahkan disarankan menggunakan kunci ganda agar lebih aman,” imbau IPDA Budi.

Selain itu, pedagang yang menggunakan kendaraan R4 juga diberikan pengertian mengenai pentingnya keamanan dalam mengangkut barang dagangan. Mereka diingatkan untuk tidak melampaui batas beban kendaraan agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus mengatakan, kegiatan rutin patroli Kamtibmas ini turut mendapat pengawasan dari piket Propam Polres Sekadau guna memastikan pelaksanaan tugas yang berjalan dengan baik dan profesional.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat sekitar Pasar Flamboyan dan sekitarnya dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas,” ujar IPTU Agus. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button