Citizen

Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Berikan Bantuan Sebesar Rp 350.Juta Untuk Penanganan Pandemi Virus Corona

BeritaNasional.ID, MALANG –  Virus Corona yang melanda wilayah Kabupaten Malang t menjadi perhatian serius  pemerintah Kabupaten Malang beserta jajarannya hingga ke pemerintah bagian bawah sekalipun.

Hal ini ditunjukkan pula Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang. ,dengan  menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

Untuk target penyaluran Bantuan tersebut, diberikan langsung pada kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Sebenarnya semenjak awal Pandemi Virus Corona mulai muncul di wilayah Kabupaten Malang ini kami sudah memprogram terkait  bantuan yang seyogyanya kami salurkan ,” ujar Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Syamsul Hadi, Rabu 13/5/20.

Adapun bantuan yang salurkan ,antara lain   sembako, subsidi pemakaian air 10 meter kubik (m3) pada MBR,  dan beberapa giat sosial lainnya..

Perumda juga menjelaskan jika  pihaknya juga memberikan bantuan berupa penyediaan air bersih di Posko Check Point Exit Tol Lawang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Untuk  dana sosial perusahaan yang kita anggarkan untuk penanganan Covid-19 yaitu sebesar Rp 350 juta. Dan yang sudah kita gunakan sebesar Rp 289 juta. Untuk sisa anggaran dipersiapkan untuk penanganan pada internal perusahaan.”Ucapnya.

Akan tetapi  menurut Syamsul “,apabila  nanti wabah Covid-19 dalam beberapa bulan masih berkecamuk,tentunya kami siapkan anggaran dari biaya investasi.” tutup samsul.(Hamzah).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close