TNI Dan Polri

Pesawat TNI AU Kembali Distribusikan 6.300 APD ke Provinsi Sumut Tahap Kedelapan Tiba di Lanud Soewondo

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka terus membantu percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara, Lanud Soewondo kembali bantu mendistribusikan Alat Pelindung Diri untuk tahap kedelapan kepada Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Senin (18/5/2020).

Enam ribu tiga ratus APD tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 737 A-7305 yang dipiloti oleh Letkol Pnb Sunar. Setelah pesawat mendarat, terhadap seluruh Crew pesawat langsung dilakukan prosedur protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh dan seluruh barang bawaan disemprot dengan cairan diksenfektan, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Setelah diturunkan dari pesawat, seluruh APD diangkut ke shelter serta disemprot dengan cairan Desinfektan. Selanjutnya APD diserahterimakan dari Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P. yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pom Adi Wijaya kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Mujadid Hasibuan disaksikan oleh Dandim 0201/BS yang diwakili oleh Kapten Kav Azwar yang ditandai dengan penanda tanganan surat keterangan serah terima.

Pendistribusian APD ini merupakan tahap kedelapan yang dilakukan oleh Lanud Soewondo Medan, untuk kali ini sebanyak 6.300 APD yang dikemas dalam 126 koli.

Setelah dilakukan proses serah terima, selanjutnya ribuan APD tersebut diangkut dengan menggunakan dua mobil milik Dinkes Provinsi Sumatera Utara BK 8805 J dan Mitsubishi dauble cabin B 9946 BX menuju gudang logistik Dinas kesehatan Provinsi di Jalan H. M Yamin.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close