Aceh

Petani Binaan Medco Siapkan Lahan Pembibitan

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Puluhan warga yang tergabung di dalam kelompok Tani Maju kompak melakukan gotong royong bersama di lahan yang akan dijadikan tempat pembibitan tanaman di Desa Pelita Sagup Jaya, kecamatan Indra Makmur, kabupaten Aceh Timur, provinsi Aceh.

Kelompok tani tersebut merupakan binaan PT Medco E&P Malaka yang merupakan perusahaan minyak dan gas (Migas) di kecamatan setempat.

“lahan ini akan kami jadikan sarana belajar dan tempat pembibitan segala jenis tanam buah dengan sistem sambung pucuk atau okulasi melalui ilmu yang kami terima dari binaan Medco” ujar Budi ketua kelompok Tani Maju kepada awak media, Kamis (08/07/2021).

Sebelumnya, kelompok tersebut telah mengikuti beberapa kali pertemuan pelatihan dengan tutor Aliksa Organic SRI Consultant (AOSC) yang berasa dari Kabupaten Ciamis, provinsi Jawa Barat yang di datangkan oleh PT Medco E&P Malaka.

“Tim ahli dari Jawa Barat ini lah yang akan terus membina kami nantinya” kata Budi.

Warga setempat menyampaikan terimakasih banyak atas kepeduliah Medco selama ini terhadap Desa lingkar tambang.

“Harapan kami melalui kegiatan ini nantinya dapat mendongkrak perekonomian baru bagi petani disini” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pelita Sagup Jaya, Amiruddin mengapresiasi kepedulian perusahaan selama ini terhadap Desanya.

“Alhandulillah, apa yang dilakukan perusahaan selama ini sangat bermanfaat dan membantu warga kami disini” ujar Depala Desa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button