Ekonomi

Peternak Ayam di Desa Sogitia Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat peternak ayam kampung super di Desa Sogitia, Pemerintah Desa Sogitia Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Masyarakat Peternak Desa Sogitia yang dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023 dan berlangsung di Sanggar Belajar Desa Sogitia, Senin (13/3/2023).

Menurut Kepala Desa Sogitia, Sumitro Lopuo, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan peternak dalam meningkatkan produksi peternakan guna mencapai kesejahteraan peternak itu sendiri.

“Harapannya para peternak ini memiliki pengetahuan dan memahami tata cara pemeliharaan dan penanganan penyakit pada hewan ternak. Selain itu mereka juga dapat memahami analisa pasar dalam penjualan ternak,”urai Sumitro.

Pelatihan yang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2023 itu menghadirkan narasumber dari Tenaga Pendamping Profesional dan Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Bone. Turut hadir pula Camat Bone Kristianto Ruchban.

Dalam sambutannya, Camat Bone Kristianto Ruchban berharap agar pasca kegiatan ini produksi peternakan ayam di Desa Sogitia akan semakin meningkat. Dia juga berharap agar usaha peternakan ayam super ini bisa dikembangkan pula oleh masyarakat lainnya di Desa Sogitia dan Desa lainnya di Kecamatan Bone.

“Semoga dengan pelatihan ini, produksi ternak ayam di Desa Sogitia meningkat. Sehingga masyarakat lain juga berminat untuk menjadi peternak ayam. Ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,”tandasnya.
(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button