Daerah

Petugas Paskibra Jember Harus Sehat Luar Dan Dalam

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Pemkab Jember melalui Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Rambipuji mulai mempersiapkan Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) upacara 17 Agustus 2024.

Seleksi dilakukan secara ketat agar ketika sampai pada waktunya Upacara Bendera berjalan sesuai rencana. Mulai dari ketahanan tubuh, tinggi badan, hingga kesehatannya. Kemudian, kesempurnaan saat Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Koordinator pelatih Paskibra, Peltu Kusnadi, mengatakan, seleksi yang dilakukan Muspika Rambipuji cukup ketat. Calon Paskibra wajib melewati berbagai tingkatan penyeleksian. Misalnya, bila tubuhnya tinggi namun bengkok ke depan maupun ke belakang, itu tidak akan lolos.

“Penjaringan angggota Paskibra dimulai sejak hari rabu hingga hari ini, jum’at. Mereka yang terpilih akan dilatih hingga menjelang pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2024,” kata Nadi, sapaannya.

Sejak hari pertama, lanjutnya, mereka yang terpilih gerakannya sudah bagus. Pada sesi latihan dilanjutkan dengan pemantapan. Anggota Paskibra tidak hanya bagus dalam PBB, tapi juga kesehatannya harus fit.

Ditambahkan, dan tidak boleh mempunyai penyakit akut. Seperti penyakit gejala lambung, sesak napas, dan lainnya. Persyaratan itu dilakukan agar ketika menjadi petugas upacara tidak ada kendala dilapangan.

Bagi peserta yang terpilih menjadi anggota Paskibra upacara 17 Agustus 2024, akan di cek kesehatannya. Sebab petugas Paskibra, harus sehat luar dan dalam. Fisiknya kuat dan tidak berpenyakitan. (Syamsul Arifin/Advertorial/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button