Daerah

Piala Bupati Jember 2024 Segera Digelar, Sekretaris Askab PSSI Jember: Kami Berharap Mereka Dapat Berkontribusi Memajukan Sepak Bola Jember

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Setelah diisukan tertunda, namun Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Piala Bupati Jember 2024 dipastikan segera digelar. Kepastian tersebut muncul setelah Askab PSSI Jember menggelar technical meeting dan drawing dengan melibatkan para perwakilan tim di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Senin (22/4/2024) pagi.

Menurut Sekretaris Askab PSSI Jember, Andik Slamet, pertemuan tersebut telah menyepakati tanggal 18 Mei 2024 sebagai awal kick off turnamen yang memperebutkan piala Bupati Jember itu. “Sudah dijadwal tanggal 18 Mei 2024, kita kick off ,” ujar Andik, Selasa (23/4/2024).

Andik menambahkan, misi penting dari turnamen tersebut adalah menggerakkan persepak-bolaan masyarakat, khususnya di kecamatan-kecamatan. Sebab, diyakini banyak mutiara pesepak bola justru tinggal di desa, dan itu butuh sentuhan pembinaan.

“Jember mempunyai banyak pemain hebat, yang tidak jarang justru datang dari pinggiran kota,” tambahnya. Andik mengungkapkan, turnamen tersebut selain menggerakkan persepak-bolaan di Jember juga untuk memantau pemain-pemain berbakat guna dilakukan pembinaan ke depan.

“Kami berharap mereka dapat berkontribusi memajukan sepak bola Jember,” jelasnya. Pertemuan itu diikuti oleh perwakilan 30 tim peserta turnamen. Masing-masing tim diwakili oleh manajer dan pelatih kepala. Sedangkan Kecamatan Jombang tidak mengirimkan wakilnya karena memang tidak berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“Kecamatan Jombang tidak ada konfirmasi, walaupun sudah kami undang. Tidak tahu apa masalahnya. Tapi yang 30 tim (kecamatan) sudah positif ikut (turnamen),” urainya. Total peserta 30 tim yang mewakili 30 kecamatan.

Ke-30 tim itu dibagi dalam 10 grup, yang masing-masing grup dihuni 3 tim. Pertandingan turnamen tersebut akan dihelat di stadion Notohadinegoro Kreongan Jember dan Jember Sport Garden di Ajung.

Dalam fase grup, tim rangking pertama otomatis lolos ke babak perempat final. Sedangkan 6 tim akan diambil dari runner up yang memiliki nilai terbaik di antara semua grup. Sehingga totalnya menjadi 16 tim.

Pemenang di babak 16 besar ini masuk ke 8 besar, lalu antar pemenang bertemu semi final, hingga berlanjut di babak final (Aryudi AR/Advertorial/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button