Kalimantan

Piket Satlantas Polres Sekadau Urai Kemacetan Akibat Dua Laka Beruntun di Gonis Tekam

BeritaNasional.ID, Sekadau – Kemacetan arus lalulintas terjadi di Jl. Sekadau – Sintang, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir akibat lakalantas antara mobil L Truk KB 9026 J dengan mobil Toyota Land Cruiser KB 1955 QH.

Kecelakaan terjadi pada Kamis (9/7/2020) malam pukul 18.30 WIB, mobil L Truk yang dikendarai Rudiyanto (27) melaju dari arah Sintang menuju Sekadau mengangkut kernel seberat 8 ton.

Melintas di TKP yang merupakan tanjakan, mobil yang ia kendarai tidak mampu menaiki tanjakan tersebut dan mesin mobil mati seketika.

Kemudian truk tersebut bergerak mundur ke belakang, menabrak mobil Toyota Land Cruiser yang dikendarai Hariyanto (36) hingga terseret ke kanan jalan.

Mobil L Truk terhenti dengan posisi terbalik melintang di tengah jalan, sementara muatan kernel yang dibawa tumpah.

Sebelumnya, pada hari yang sama tepatnya pukul 16.00 WIB, di TKP tersebut juga terjadi laka beruntun serupa, antara dump truk pengangkut sawit gagal naik ke tanjakan kemudian mesin mati dan menabrak kendaraan dibelakangnya, yaitu satu unit L truk Canter dan satu unit Daihatsu Rocky.

Tidak ada korban jiwa dalam dua kali kecelakaan tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta.

Empat personel Piket Satlantas Polres Sekadau yang datang ke TKP, melakukan evakuasi kendaraan dan mengurai arus kemacetan lalulintas.

Selama kurang lebih 9 jam, arus lalulintas terputus. Petugas dibantu pengendara kendaraan yang melintas mengevakuasi truk beserta muatan. Pukul 01.00 WIB dini hari, arus lalulintas kembali normal. (Aji Humas Polres Sekadau)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button