Sulawesi

Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Priyadi Tekankan Perubahan Mindset dan Culture set Jajaran Pemasyarakatan

Beritanasional.Id- Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi menekankan pada perubahan mindset dan culture set jajaran pemasyarakatan yang saat ini terus melakukan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Dan tetap komitmen dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat memimpin upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di Rutan Kelas I Makassar. Sabtu (27/4).
Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Priyadi kembali menegaskan revitalisasi penyelenggaraan dapat terlaksana maksimal jika para pelaksana dapat mentransformasikan energi secara maksimal. Energi tersebut mengandaikan manusia (para pelaksana) memiliki kapabilitas untuk mengeksekusi program yang digariskan.

Untuk itu, menurutnya, paradigma harus berubah, UPT pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata social untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketrampilan, dan memiliki produktifitas yang tinggi yang siap berkompetensi dalam pesaingan global.

Selanjutnya Priyadi menyampaikan melalui peringatan Hari Bhakti Pemasayarakatan yang ke-55 ini harus mampu menjadi spirit dan legacy untuk meneruskan semangat juang dan pengabdian pendahulu serta para peletak dasar pemasyarakatan meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan dan permasalahan.

“Pemasyarakatan harus mampu membentuk manusia mandiri sehingga mampu membentuk masyarakat yang mampu berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Kekuatan dari sebuah program kebijakan tergantung kepada kapabilitas manusia atau petugas pemasyarakatan sebagai motor penggerak sehingga kondisi harus dalam keadaan baik. Hal ini dilakukan agar revitalisasi pemasyarakatan dapat diselenggarakan secara maksimal,” Kata Kakanwil saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Diakhir amanatnya, Priyadi meminta kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk menerapkan sikap PASTI. Selain itu mengaskan agar setiap jajaran pemasyarakatan agar senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada warga binaan. (Humas)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close