Tajuk

Pinogu jadi Saksi “Ketangguhan” Merlan Uloli

BeritaNasional.ID – Sebagian orang, sering menganggap perempuan itu lemah. Namun, anggapan ini tidak berlaku bagi seorang Merlan Uloli.

Faktanya, Pinogu dengan medan terjalnya yang hanya bisa dilalui dengan motor ojek bahkan terkadang harus turun dan merangkak menyusuri tebing yang becek telah tiga kali dikunjungi oleh Srikandi Bone Bolango ini. Pertama kali, Merlan ke Pinogu saat kampanye pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli (HPMU) pada Pilkada tahun 2020. Yang kedua saat pelantikan Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Kecamatan Pinogu pada tahun 2022, dan terakhir pada September 2023 saat agenda kunjungan Pemerintah Daerah di Kecamatan Pinogu.

Merlan Uloli saat berjalan kaki menyusuri jalan becek menuju Pinogu

Menempuh perjalanan lebih dari 5 jam, Srikandi Bone Bolango ini justru sangat menikmati perjalanan naik motor ojek ke Pinogu meski harus menyusuri medan jalan yang terbilang esktrem dan menantang. Sesekali dirinya terpaksa harus turun dan mendorong motor ojek yang terbenam dalam lumpur.

Ketangguhan Merlan sebagai seorang perempuan memang patut diancungi jempol. Saat tiba di Kecamatan Pinogu, tak nampak rasa lelah diraut wajahnya. Yang ada hanyalah aura optimisme di balik senyumnya yang manis kepada seluruh warga yang ditemuinya di Kecamatan Pinogu dalam rangkaian setiap kegiatannya di wilayah yang disebut sebagai Gorontalo Tua itu.

Kini, “Sang Perempuan Tangguh” ini tidak lama lagi akan menjadi salah satu Bupati perempuan pertama di Gorontalo. Ia akan dilantik sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango menggantikan Hamim Pou yang telah mengundurkan diri dari jabatan Bupati karena telah terdaftar sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pemilu tahun 2024.

Merlan Uloli harus berjalan menyusuri tebing saat kunjungan kerja ke Pinogu

Tidak hanya menjadi pelaksana tugas, Merlan Uloli pun dalam berbagai kesempatan telah menegaskan dirinya akan maju sebagai Calon Bupati Bone Bolango pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

Jika memang dirinya ditakdirkan menjadi pemimpin di Kabupaten Bone Bolango maka tentu kita berharap “ketangguhan” Merlan Uloli akan menjadi sebuah harapan baru bagi rakyat di tanah leluhurnya, Kabupaten Bone Bolango. Semoga. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button