Kalimantan BaratMenuju Pemilu 2024

Polres Sekadau Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Logistik Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik pemilu 2024 dari KPU Pontianak menuju gudang KPU Sekadau, Komplek Pasar Baru, jalan Panglima Naga, Sabtu (28/10/2023).

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengatakan logistik pemilu diberangkatkan dari Pontianak pada pukul 07.00 WIB pagi, dikawal oleh personel PJR Polda Kalbar.

“Setibanya di wilayah Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, dilakukan penebalan pengamanan dan pengawalan oleh Satlantas Polres Sekadau. Kemudian tiba di gudang logistik KPU Sekadau pada pukul 16.00 WIB dengan lancar dan selamat,” ujar Kasi Humas IPTU Agus.

IPTU Agus mengungkapkan, adapun logistik pemilu yang didistribusikan ke KPU Sekadau yaitu bilik suara sebanyak 2.800 unit. Pengiriman bilik suara tersebut menggunakan satu unit jasa angkutan truk.

“Semua bilik suara tersebut saat ini sudah disimpan di dalam gudang logistik KPU dan nantinya akan dijaga ketat oleh Satpam KPU dan personel Polres Sekadau,” kata IPTU Agus.

Lanjut IPTU Agus, Pengamanan dan pengawalan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemilu.

“Hal ini sangat penting untuk menjaga integritas proses pemilu serta mencegah terjadinya manipulasi atau kecurangan dalam penggunaan logistik,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button