ACEHAceh TamiangPelantikanPemerintahan

Pj Bupati Aceh Tamiang Lantik 6 Pejabat Struktural, Dewan Dukung Langkah Meurah Budiman

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH melantik 6 pejabat struktural mencakup jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

“Pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi atau Pemkab Aceh Tamiang untuk mempercepat program pembangunan dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang  dan berjalan semakin optimal sebagaimana yang kita harapkan,” kata Meurah Budiman saat memberi sambutan di acara pelantikan pejabat struktural Pemkab Aceh Tamiang di Aula Setdakab setempat, Jumat (19/2023)

Ia menjelaskan pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor 100.2.2.6/0802/OTDA  Tanggal 02 Febuari 2023 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya, setelah melalui berbagai mekanisme sesuai aturan yang berlaku, maka dikeluarkanlah Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor: BKPSDM.821.23/02/2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Lebih lanjut Meurah menyampaikan, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan pelantikan hari ini bersifat promosi dan rotasi serta bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap pejabat struktural yang ada.

Dalam arahan di forum tersebut, Meurah Budiman mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah yang dilantik untuk saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang”, ucap Meurah Budiman.

Adapun dari 6 pejabat yang dilantik  5 diantaranya dalam jabatan Administrator dan 1 dalam jabatan pengawas yaitu Zainuddin Rambey, SE sebagai Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRK Aceh Tamiang menggantikan Eko Prasetyo, S.IP, MAP yang dilantik menjadi Camat Banda Mulia.

Kemudian Camat Banda Mulia yang lama Edy Shopian, SKM, MPH dilantik sebagai Sekretaris  Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Haroun, SE, SH, M.Si  dilantik sebagai Pj. Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang. Selanjutnya,  posisi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh (Kabag Barjas) diisi oleh Baihaki Ahyat, ST, MT yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Aceh Tamiang.

Untuk jabatan pengawas yang dilantik yakni Vandi Anggara, S.STP sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang.

Dewan Mendukung

Terkait pelatikan pejabat  yang dilakukan PJ Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur mengaku sangat mendukung mutasi yang dilakukan Pj Bupati Aceh Tamiang agar sejumlah kegiatan yang berdampak terhadap warga  dapat segera dilaksanakan  sehingga  perekonomian di Aceh Tamiang bergeliat.

“Perputaran ekonomi di Aceh Tamiang tergantung APBD,” ujar Politisi Partai Demokrat ini

Hal yang sama diungkapkan, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon juga mendukung pelantikan tersebut, agar sejumlah kegiatan  yang telah disahkan dewan dapat segera direalisasikan dan ekonomi di Aceh Tamiang bergerak tajam.

Fadlon menjelaskan, meski Pj Bupati melakukan pelantikan pejabat, Pansus pelantikan puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang diakhir masa jabatan bupati sebelumnya, tetap berlanjut hingga dewan menyampaikan rekomendasi terkait mutasi puluhan pejabat akhir Desember 2022 itu.

“Pansus terus bekerja tinggal dua langkah lagi untuk mengeluarkan ekomendasi yang akan disampaikan ke Pj Bupati,” demikian Politisi Partai Aceh()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button