ACEH

Pj Bupati Aceh Utara Usulkan Sarana Prasarana Perikanan ke Kementerian KKP

BeritaNasional.ID | Aceh Utara – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr rs Mahyuzar, MSi, didampingi Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syarifuddin, ST, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut diterima oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Djuardi di Gedung Mina Bahari I Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.  Dalam kunjungan kerja ini Penjabat Bupati Mahyuzar menjelaskan bahwa Kabupaten Aceh Utara mempunyai potensi yang sangat besar di sektor kelautan dan perikanan.

Sektor Kelautan dan Perikanan, kata Mahyuzar, memegang peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat, baik dari hasil ikan yang ditangkap di laut (perikanan tangkap) maupun ikan yang dibudidayakan (perikanan budidaya). Begitu juga produk lainnya yang dapat dihasilkan dari pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan, seperti pengolahan dan pemasaran hasil perikanan,  serta jasa laut lainnya, termasuk kegiatan pergaraman.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Penjabat Bupati Mahyuzar mengajukan permohonan untuk pembangungan infrastruktur sarana dan prasarana perikanan, terutama untuk perikanan tangkap berupa pelabuhan perikanan yang representatif di Aceh Utara, sarana prasarana perikanan budidaya,  sarana prasarana pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, serta sarana prasarana pergaraman.

“Alhamdulillah penyambutan sangat baik oleh Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan, dan pertemuan berlangsung penuh keakraban. Kkta harapkan apa yang kita usulkan ke Kementerian KKP hendaknya dapat terkabulkan, sehingga pembangunan bidang perikanan dan kelautan di Aceh Utara dapat kita lanjutkan demi kesejahtraan nelayan kita,” ungkap Syarifuddin, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button