Daerah

Pj Bupati Bondowoso Hadiri Pendampingan RB General, RB Tematik, dan SAKIP Pada OPD

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM — Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM membuka serta menghadiri kegiatan pendampingan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) General, RB Tematik, dan SAKIP tahun 2024 di Ballroom Hotel Java Paragon Surabaya, Jum’at (22/3/2024).

“Sejatinya reformasi birokrasi ini bukan hal baru atas arahan dari Kementrian PAN dan RB. Kita senantiasa berusaha mewujudkan amanat-amanat pada Road Map Reformasi Birokrasi tersebut,” kata Bambang, sapaannya.

Dan saat ini, lanjutnya, kita menjalankan amanah baru yaitu Reformasi Birokrasi Tematik yang brrfokus bagaimana program pemerintah dapat memberikan dampak nyata bagi masyarakat Bondowoso.

Ditambahkan, Pemerinah Kabupaten Bondowoso memiliki tim reformasi birokrasi yang terdiri dari berbagai unsur perangkat daerah yang bertugas menyusun rencana aksi hingga pelaksanaan, baik dalam reformasi birokrasi general maupun tematik.

Bambang minta kepada seluruh perangkat daerah jangan hanya mengejar nilai saja, melainkan harus berkolaborasi untuk meningkatkan capaian reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja Kabupaten Bondowoso.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Bondowoso, Pj Sekretaris Daerah, Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM, Asisten, nara sumber dari Kemenpan RB, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (Syamsul Arifin/Advertorial/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button