Daerah

Pj Bupati Bondowoso Minta ASN Menjaga Netralitas Dalam Pilbup Mendatang

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam pengarahannya, Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM meminta agar seluruh ASN dilingkungan Pemkab Bondowoso netral dalam Pilbup mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang, sapaannya menjelaskan, bahwa penataan ulang jabatan ini, merupakan tindak lanjut rekomendasi KASN. Agar melakukan peninjauan dan penataan ulang PNS yang dinilai memenuhi kualifikasi dan kompetensi untuk menduduki jabatan pimpinan administrator dan fungsional tertentu.

“Dengan adanya surat rekomendasi tersebut, pelantikan yang dilaksanakan hari ini menunjukkan komitmen Pemkab Bondowoso untuk mematuhi prinsip-prinsip penempatan pegawai berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja,” jelasnya, Rabu 22/6.

Proses ini, lanjutnya, telah banyak melewati tahapan. Mulai dari BKN dengan dikeluarkannya Pertek, Kemendagri, dan Pemprov Jatim. Dengan melalui semua tahapan tersebut, proses kepegawaian telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Ditambahkan, itu dilakukan untuk memastikan bahwa setiap langkah memenuhi standart ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi. Sebagai PNS yang dipercaya untuk menduduki jabatan administrator dan fungsional, saudara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik, mengedepankan kepentingan publik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, transparansi dan akuntabilitas.

Bambang mengingatkan kembali pada seluruh ASN, bahwa dalam menjalankan tugas harus kolaborasi antar sektor, peningkatan kompetensi serta mampu beradaptasi terhadap perubahan jaman. Ini kunci utama untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.

Data BeritaNasional.ID, pelantikan sejumlah ASN yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Bondowoso Nomor : 188.45/420/430.IV.2/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrasi dan fungsional dilingkungan Pemkab Bondowoso.

Mereka adalah Drs. Sunaryadi, Msi dilantik menjadi Camat Tamanan. Drs. Heru Sukamto, Msi dikembalikan sebagai Sekretaris DLH. Mohammad Hasan Suryadi, SE, Msi juga dikembalikan pada posisi Kabid Komunikasi Diskominfo.

Yudi Ahmad Hidayat, SE digeser ke DPKB sebagai Kabid Penyuluhan, Pengendalian, dan Penanggulangan Bencana Pertanian. Umar Mahmudi, ST, menjadi Kabid Pengawasn dan Pengendalian Lingkungan Hidup DLH.

Wahyu Akbar Firdaus, S.Sos, Msi menduduki kursi Kabag Hukum. Dwi Wahyudi, S.Sos, MM Camat Maesan. Ifan Arifandi, SSTP, MM kembali menjadi Camat Binakal. Eko Satrio Utomo, SE, Msi, Inspektur Pembantu Wilayah 3, dan Abd. Azis, S.Sos, Sekcam Tenggarang. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button