AdvedtorialBondowosoDaerahJawa Timur

Pj Bupati Bondowoso Tekankan Core Value Akhlak Pada Pj Sekda

Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM melantik Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos., M.Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Jum’at (3/12/2023) di Pendopo Raden Bagus Asra Kabupaten Bondowoso.

Suhai, biasa Pj Bupati memanggilnya, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setkab Kabupaten Bondowoso, dilantik sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Bondowoso dengan masa jabatan paling lama 6 (enam) bulan atau sampai masa jabatan Pj Bupati Bondowoso selesai.

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan oleh seluruh anggota Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Hadir pula Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir.

Pj. Bupati Bambang menjelaskan, pengangkatan Suhai sebagai Pj. Sekda telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan penyesuaian organisasi, kepegawaian serta melalui pertimbangan aspek teknis lainnya yaitu integritas dan moralitas.

Dilaksanakannya pelatikan penjabat Sekda ini sesuai dengan ketentuan, yaitu Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pj. Bupati berharap, Pj. Sekda dapat membantu tugas Kepala Daerah mengkoordinasikan seluruh OPD dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bondowoso berdasar cover value akhlak.

“Jalannya pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bondowoso, tentunya sangat memerlukan dukungan kualitas aparatur profesional, karena kualitas aparatur akan menjadi kunci dalam terbangunnya kembali kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang amanah,” ujarnya.

Sementara Pj. Sekda Suhai menyampaikan kesiapannya untuk menjalankan tugas dengan baik. Menurutnya, jabatan apapun dan dimanapun itu harus siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai seorang ASN. “Tugas-tugas dan kebijakan yang diberikan oleh Pj. Bupati dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya,” katanya. (Advertorial/Syamsul Arifin/Berita Nasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button