AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pj Bupati Sinjai Hadiri Rakor Implementasi Menteri PAN-RB di Makassar

BeritaNasional.ID, MAKASSAR SULSEL – Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) implementasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bidang kelembagaan dan tata laksana.

Rakor digelar oleh KemenPAN-RB, Senin (26/08/2024) bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, yang dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah daerah dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi dari wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara.

Sementara itu, kehadiran Pj Bupati Sinjai turut didampingi Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Kadis Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur, serta Kabag Organisasi Setdakab, Andi Sompa.

Dalam keterangannya, Kadis Kominfo Sinjai Dr. Mansyur menjelaskan, rakor ini digelar sebagai wadah untuk membahas kelembagaan pemerintahan yang agile (lincah) melalui digitalisasi.

“Jadi adapun poin penting yang dibahas yakni hal-hal yang perlu diperhatikan mengenai bagaimana kesederhanaan dari kelembagaan, mulai dari struktur organisasi, tata kerja maupun tata kelola sistem kerja di organisasi pemerintahan daerah dengan digitalisasi,” jelasnya.

Rakor ini dibuka secara resmi oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan dikemas dengan pemaparan materi.

Adapun materi yang dipaparkan berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah dan penyederhanaan birokrasi, urgensi proses bisnis tematik di pemerintah daerah, serta keterpaduan layanan digital nasional. (ACCA/ADV/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button