AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pj Bupati Sinjai Imbau Warga Jaga Kondusifitas dan Kerukunan Jelang Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 tidak lama lagi. Sesuai tahapan akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Untuk itu, menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Ia menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Saya mengajak seluruh masyarakat sinjai untuk selalu waspada, menghindari provokasi, dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” ungkapnya, Jumat (06/09/2024).

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung proses demokrasi yang jujur dan adil.

Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan akan menjadi kunci suksesnya Pilkada yang aman dan damai di Sinjai.

Pilkada serentak 2024 akan menjadi momen penting dalam menentukan pemimpin di daerah, termasuk di Kabupaten Sinjai. Oleh karena itu, PJ Bupati berharap agar masyarakat tetap menjaga keharmonisan antarwarga meskipun memiliki perbedaan pilihan politik.

“Kita semua harus berperan dalam menjaga kerukunan dan persatuan di tengah perbedaan yang ada,” Tambahnya.

Pemerintah daerah juga akan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk meningkatkan patroli serta pemantauan khususnya daerah – daerah yang rawan konflik Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

Dengan adanya imbauan ini, diharapkan Pilkada di Kabupaten Sinjai dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis, sesuai harapan semua pihak. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button