AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Pj Ketua TP PKK Sinjai: Pelatihan Kerajinan Ecoprint, Upaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Puluhan Kader PKK Kabupaten Sinjai dibekali Pelatihan Kerajinan Eco Print, Rabu (31/07/2024) di Aula PKK Sinjai.

Pelatihan tersebut digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai.

Dalam pelatihan ini, mereka diajari teknik mencetak kain menggunakan bahan alami seperti daun dan bunga, ranting dan tumbuhan lainnya.

Pj Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan kreativitas masyarakat,

Menurutnya, pelatihan ini juga sebagai bagian dari program pemberdayaan ekonomi di tingkat lokal.

“Kami berharap para kader PKK dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat batik ecoprint dari tumbuhan lokal serta untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif di masing-masing lingkungan PKK” Ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Istri Pj Bupati Sinjai ini menambahkan, selain menghasilkan karya seni yang indah, pelatihan Eco Print juga menjadi sarana untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Menurutnnya, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, kegiatan ini turut mendukung pelestarian alam.

“Jadi selain menghasilkan produk yang unik, pelatihan ini juga mengajarkan kita untuk menghargai alam,” Sebutnya.

Pelatihan ecoprint ini juga diharapkan dapat menjadi awal bagi PKK Kabupaten Sinjai untuk mengembangkan program-program serupa di masa depan, guna terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi dan kreativitas lokal. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button