ACEH

PKN Sorot Dugaan Obat-Obatan yang Belum Disalurkan ke Sejumlah Puskesmas di Galus

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Menanggapi keluhan pengadaan obat-obatan yang belum diterima sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, menjadi sorotan Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Gayo Lues.

PKN menyebutkan, sejauh penelusuran yang dilakukan pihaknya, menemukan fakta adanya penyaluran obat-obatan untuk Puskesmas yang belum disalurkan dari bulan Januari hingga Agustus 2020 ini.

“Kita mendapatkan laporan tentang hal ini, selanjutnya mempertanyakan dan diakui terjadinya kenyataan tersebut,” Kata Abdullah, Ketua PKN Gayo Lues, Senin (10/08/2020).

Akibat kebutuhan obat-obatan yang belum disalurkan, jelas dia, Puskesmas tersebut harus menggunakan uang pribadi dalam menutupi kebutan obat-obatan yang harus tersedia di Puskesmas.

“Tentu ini dapat memicu pelayanan Puskesmas dalam merawat pasien, karena harus menanggulangi kebutuhan obat-obatan,” kata dia.

Dirinya mengatakan sudah menyampaikan dan meminta hal ini untuk direspon Pemda Gayo Lues.

“Saya sudah sampaikan permasalahan ini kepada pemangku kepentingan. Karena ini menyangkut soal pelayanan kesehatan masyarakat. Perlu ditelusuri kenapa hal ini bisa terjadi,” ucapnya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close