DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUT

Plt Bupati Langkat Hadiri Pelantikan Aceh Sepakat Sumut DPC-X Pangkalan Susu

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH, menghadiri acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan pelantikan pengurus Aceh Sepakat Sumatera Utara DPC-X Pangkalan Susu, bertempat di Meunasah Aceh Sepakat, Minggu (15/10/2023).

Ketua umum DPP Aceh Sepakat Sumatra Utara H.Muktar, SH, MM, berterima kasih yang setinggi-tingginya mengucapkan terimakasih kepada H.Syah Afandin, di waktu sore dan di hari libur, beliau masih menyempatkan hadir diacara yang kami selenggarakan ini.

“Momen yang sangat jarang di dapat dengan kehadiran kepala daerah di acara pelantikan DPC, ini perlu di contoh kepada DPC yang lain.

“Dan saya berharap Aceh Sepakat yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu siap memberi kontribusi kepada Pemerintah Kecamatan Pangkalan Susu,” sebutnya.

“Memasuki tahun Pemilu, Aceh Sepakat adalah organisasi independen tidak ada keberpihakan dengan partai-partai yang ada,” tambahnya.

Kemudian, perwakilan Kantor Aceh Sumatera Utara, Ramli “Kami merupakan perpanjangan tangan dari  Pemerintah Provinsi Aceh yang ada di Sumatera Utara. Bahwasannya kami dibentuk untuk selalu menyampaikan aspirasi serta kenyamanan bagi masyarakat Aceh yang ada di Sumatera Utara.

“Saya harap, kedepannya orang Aceh di Langkat ini bersatu dan menjadikan salah seorang warga untuk mewakili aspirasi di gedung DPRD Langkat,” ajaknya.

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH, memohonan maaf saya sampaikan kepada warga Aceh yang ada di Langkat dengan terjadinya keterlambatan hadir diacara, ini semua tak bisa kita rencanakan, salah satunya karena Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Langkat tadi malam sedang bercengkrama dengan anaknya mendadak kenak serangan jantung dan meninggal dunia.

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada H. Yusfik atas pelantikannya menjadi Ketua Aceh Sepakat Sumatera Utara DPC X Pangkalan Susu. Ada sejarah yang saya harus luruskan tentang keberadaan orang Aceh yang ada di Pangkalan Susu, mereka bukanlah pendatang melainkan penduduk asli di sini, dan dapat dilihat dari histori perbatasan Aceh yang terletak di Kecamatan Gebang.

“Dalam satu wadah yang sama dalam suku apapun itu, selama kita masih bersahabat, kita semua adalah saudara. Perbedaan itu jangan sampai terjadi gesekan, sehingga kita di dipecah-pecah, silahkan masing-masing mau partai apa, kita tetap pilih, yang mana dekat sama kita, yang mana peduli sama kita, itu yang kita harus pilih,” ujarnya.

Sembari menyampaikan Pemerintah Kabupaten Langkat kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Aceh Sepakat Sumatera Utara DPC X Pangkalan Susu, yang mana selalu memberikan kontribusi bagi Kabupaten Langkat sampai hari ini, sebutnya.

Diacara tersebut, turut hadir Onner Putri Bidadari Nur Abu Bakar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si, Kadis Kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.SP, Kadis PMD Nuryansyah Putra, M.Si, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kabag Umum Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, MAP, Kabag Prokopim Winanda Akbar, S.STP. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button