HeadlineJawa Tengah

PMI Kabupaten Tegal Distribusikan Air Bersih untuk Korban Banjir di Desa Jatimulya Suradadi

BeritaNasional.ID, Tegal – PMI Kabupaten Tegal melakukan distribusi air bersih untuk kebutuhan bagi warga di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jum’at (27/1/2023).

Hal itu dilakukan PMI Kabupaten Tegal karena menindaklanjuti meluapnya Kali Cenang yang menyebabkan banjir di Desa Jatimulya, hingga masuk ke rumah warga.

Sebagaimana diketahui, banjir di Desa Jatimulya terjadi pada Kamis malam (26/1/2023) sekira pukul 19.30 karena intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga Kali Cenang meluap.

“Akibat banjir tersebut, beberapa wilayah di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi terkena dampak, antara lain RW 03, 04 dan 05 termasuk balai desa dan sekolahan,” terang Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto, S.Kom.

Terkait dengan kerusakan maupun kerugian yang dialami oleh korban, menurut Sunarto, pihaknya masih melakukan pendataan agar didapatkan kepastian informasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, warga pun masih bisa bertahan di rumah masing-masing, tidak sampai mengungsi,” ucapnya.

Selain pendistribusian air bersih, pihak PMI Kabupaten Tegal juga melakukan kerja bakti membersihkan fasilitas umum yang terdampak banjir di Desa Jatimulya.

“Kami telah melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti dari Polsek Suradadi, Koramil Suradadi, BPBD Kabupaten Tegal, perangkat desa setempat serta Banser,” tandas Sunarto.***

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button