KALBAR

Polda Kalbar Turunkan Tim Pengecekan Makanan Dalam Rangka Kampanye Capres Nomor Urut 2

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Satgas Bantuan Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalbar menurunkan tim dari Subsatgas Dokes untuk melaksanakan pengecekan makanan food Safety saat kegiatan kampanye Capres Nomor urut 2 di Qubu Resort dan Kluwi Cafe, Minggu (21/1/2024)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, menyampaikan bahwa Kegiatan pengecekan makanan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Dokkes OMB Kapuas Polda Kalbar, dr. Dafianto Arif M.Si bertempat di Qubu Resort dan Kluwi Cafe

“Dalam kegiatan ini Subsatgas Dokkes OMB Polda Kalbar memeriksa secara langsung kondisi makanan food Safety yang disajikan. Pemeriksaan meliputi kondisi fisik makanan, kebersihan tempat pengolahan makanan, dan bahan-bahan yang digunakan untuk memasak,” Kata Kombespol Raden Petit Wijaya.

Pengecekan ini juga menggunakan Alat Khusus Food Safety untuk mendeteksi bahan makanan yang diantaranya Pemeriksaan Nitrit, Arsen, Sianida dan Formalin yang masing-masing memiliki tujuan untuk pengecekan kesehatan makanan tersebut dari kontaminasi bahan-bahan berbahaya

Dr. Dafianto Arif M.Si., juga mengatakan bahwa pengecekan makanan food Safety dilakukan untuk memastikan keamanan dan kualitas makanan yang disajikan. Hal ini penting untuk dilakukan agar para Tamu atau Pejabat yang hadir dapat terhindar dari gangguan kesehatan akibat makanan yang tidak sehat.

“Pengecekan makanan security food ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kualitas makanan yang disajikan. Kami ingin memastikan bahwa para pejabat ataupun tamu negara yang hadir dapat terhindar dari gangguan kesehatan akibat makanan yang tidak sehat,” kata dr. Dafianto Arif M.Si.

Hasil pemeriksaan dari Satgas Dokkes OMB Polda Kalbar menunjukkan bahwa kondisi makanan food Safety adalah negatif atau dalam keadaan baik dan higienis. Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak juga merupakan bahan-bahan yang berkualitas.

“Kami dari Tim Subsatgas Dokes OMB Kapuas Polda Kalbar akan terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi Tamu Penting atau pun pejabat negara yang hadir dalam setiap tahapan kampanye demi menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif,” tutup Kabid Dokes. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button