Metro

Polisi di Tanggamus Lampung Gendong Warga Disabilitas Ingin Divaksin

BeritaNasional.id, Tanggamus – Lampung, Pemandangan simpatik dalam gelaran vaksinasi di Pekon Pulau Benawang Kecamatan Kota Agung Barat yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kota Agung Polres Tanggamus Aipda Putra Alam patut diapresiasi.

Pasalnya Aksi Aipda Putra Alam menunjukkan sikapnya sebagai pelayan masyarakat ketika ada seorang warga disabilitas yang ingin divaksin. Aipda Putra Alam mendahulukannya bahkan membopong warga tersebut.

Warga yang yang dia bantu untuk bisa mendapatkan layanan program vaksinasi Covid-19 di Pekon Pulau Benawang itu adalah Mursit warga Pekon Gedung Jambu, Kota Agung Barat.

Selain apresiasi kepada Aipda Putra Alam, apresiasi setinggi-tingginya kepada Mursit yang sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang digalakan pemerintah.

Mursit juga sangat bersyukur walaupun kondisinya disabilitas mengalami pengecilan kaki, dalam rangkain pemeriksaan kesehatan dan screning ia telah divaksin serta tidak mengalami gejala apapun.

Aipda Putra Alam mengatakan, bahwa ia hanya spontan membopong dan mendahulukan Mursit untuk di vaksin, sebab ia memperhatikan Mursit kondisinya yang disabilitas.

“Ya itu kegiatan pada vaksinasi di Pekon Pulau Benawang, Kota Agung Barat pada Rabu (10/11/2021). Cuma spontan aja, memang ada keluarganya mengantar, terus keluarganya tidak terlihat mendampingi mungkin ada keperluan mendesak. Ya kami dahulukan pak Mursit,” ungkap Aipda Putra Alam, Senin (15/11/21).

Aipda Putra Alam mengatakan, aksinya tersebut dilakukan bukan untuk mendapatkan pujian, semua itu, sudah menjadi tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat juga merupakan pelindung dan pengayom.

“Apa yang kami lakukan bukan untuk cari pujian. Sudah menjadi bakti kami kepada masyarakat,” tutupnya.

Atas aksi personelnya itu, Kapolsek Kota Agung AKP Sugeng Sumanto, S.E., M.H. sangat mengapresiasi anggotanya yang telah mengambil langkah kebaikan dalam percepatan vaksinasi juga mengapresiasi warga bernama Mursit dengan kondisi disabilitas bersedia divaksin Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berupaya maksimal dalam membantu masyarakat dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” kata AKP Sugeng Sumanto.

Menurut AKP Sugeng, dalam percepatan vaksinasi, pihaknya juga telah mengambil langkah baik koordinasi Uspika, aparat Pekon bahkan penjemputan menggunakan kendaraan dinas warga di dusun-dusun yang belum di vaksin.

“Semua itu kami lakukan guna mengejar target vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kota Agung,” tandasnya. (Hardi Suprapto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button