DaerahJawa Timur

Polisi Gelar Patroli Tengah Malam Antisipasi Kejahatan

 

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Demi terwujudnya Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bondowoso, Polres gencar melaksanakan patroli yang dilakukan rutin setiap hari.

Apalagi pada bulan suci ramadhan 1444 hijriyah seperti sekarang ini, Polres Bondowoso rutin melakukan pengamanan dan ketertiban di wilayah-wilayah yang dinilai rawa kejahatan.

Tujuannya, untuk mencegah aksi kriminalitas 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Patroli Tim Tangkal Sat Samapta Polres Bondowoso dipimpin oleh Iptu Munir berserta anggotanya.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi rawan aksi kriminalitas. Sasarannya bukan hanya 3C saja, tetapi juga membubarkan balap liar, Jumat 07/04 2023 sekitar Pukul 23.00 Wib.

Selain patroli, personil yang bertugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama para pemuda yang sedang lakukan balap liar.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. M.Si melalui Iptu Munir menerangkan, kegiatan dimaksud sudah berjalan secara rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Samapta untuk mencegah tindak pidana 3C dan juga mengantisipasi aksi balap liar di wilayah Bondowoso.

“Patroli sudah dijalankan secara rutin oleh anggota Tim Tangkal Sat Samapta Polres Bondowoso untuk mencegah tindak pidana 3C dan juga mengantisipasi aksi balap liar di wilayah Bondowoso, “ujarnya.

Selain mengingatkan para pemuda untuk segera pulang, lanjutnya, agar terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Polisi juga melakukan upaya antisipasi terjadinya kejahatan. Diharapkan dengan patroli dapat menekan timbulnya aksi kejahatan, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman, “tutupnya.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button