DaerahJawa TimurReligi

Tingkatkan Imtaq, Kodim 0822 Gelar Nuzulul Qur’an

 

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Kodim 0822 Bondowoso menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H. Momentum ini dilakukan untuk memperingati turunnya Al Qur’an di Mushola Al Ikhlas Kodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Jum’at malam (7/4).

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Pasipers Kapten Inf Moeljanto menyampaikan, dengan mengaktualisasikan nilai-nilai puasa pada Nuzulul Qur’an TNI-AD akan semakin kuat, solid, professional dan dicintai Rakyat.

“Semoga niat dan langkah TNI dicatat sebagai amal baik dan mendapat tanggapan baik dari ALLAH SWT,” harapnya.

Peringatan hari besar keagamaan seperti ini, lanjutnya, sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.

Ditambahkan, dengan memperingati Nuzulul Qur’an, kita semua lebih mengintensifkan pembinaan keimanan dan ketakwaan personel Kodim 0822 Bondowoso dan masyarakat sekitar. Guna menjaga ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Bashariyah. Serta lebih memahami nilai-nilai luhur Ibadah Puasa Ramadhan sebagai landasan spiritual, moral dan etika kehidupan prajurit dan PNS Kodim 0822 Bondowoso beserta keluarganya,” terangnya.

Dalam ceramahnya, Ustad Serma Garsadi, Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

“Dengan memperingati Nuzulul Qur’an, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan penghayatan terhadap Al Qur’an serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota TNI-AD Khususnya Kodim 0822 Bondowoso dengan selalu mencerminkan sikap dan perilaku yang terpuji, ungkapnya.

Pewarta : Zainul Muhaimin

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button