Lumajang

Polisi Ringkus Pencuri Mesin Diesel dan Arco di Lokasi Proyek Pelebaran Jalan Desa Darungan Yosowilangun

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Pelaku pencurian mesin diesel merk Swan tipe R180 8 Pk dan satu unit gerobak sorong merk Arco di di lokasi proyek pelebaran jalan di Dusun Igir-igir, Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang diamankan Polisi. Pelaku, yang diketahui berinisial RY (29), warga setempat, berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Pencurian terjadi pada hari Rabu (24/07/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. barang yang hilang berupa satu unit mesin diesel merk Swan tipe R180 8 Pk berwarna merah biru dan satu unit gerobak sorong merk Arco berwarna merah. Barang-barang tersebut merupakan alat proyek yang digunakan untuk pelebaran jalan.

Kapolsek Yosowilangun AKP Samsul Hadi menerangkan, pelaku diduga sudah mengintai terlebih dahulu keberadaan alat-alat proyek tersebut. 

“Pelaku memanfaatkan kelengahan pekerja proyek dengan membobol kunci baut pada rangka molen cor menggunakan kunci 14. Setelah itu, ia membawa kabur barang-barang tersebut menggunakan gerobak sorong melewati pematang sawah,” ungkap Samsul Hadi.

Barang bukti pelaku pencuri yang berhasil di amankan

Atas kerja keras tim Reskrim Polsek Yosowilangun, pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

“Tersangka sangat kooperatif dan mengakui perbuatannya. Saat ini, barang bukti berupa mesin diesel dan gerobak sorong sudah kami amankan,” tambah AKP Samsul Hadi.

Selanjutnya, kasus pencurian ini kini telah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Lumajang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan. (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button