TNI Dan Polri

Polres Polman Gelar Bukber Bersama Kapolda Sulbar , Forkopimda , Toga , Tomas dan Toda

image_pdf

Polman.Sulbar.Berita Nasional.ID —  Polres Polman menggrlar Buka bersama dengan Kapolda beserta Forkopimda, Toga , Tomas , dan Toda , bertempat dihalamannPolres Polman. Jumat 31 Mei.

Buka bersama dihadiri langsung oleh Bupati Polman A.Ibrahim Masdar, Bupati Mamasa Dr.H.Ramlan Badawi , Kapolres Polman Akbp Muh Rifai dan Akbp Arianto Kapolres Mamasa, Dandim 1402/Polmas Dan jajarannya ,Ketua MUI Polman dan Mamasa, Ketua FKUB , KBPPP Polman serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Polman, dalam sambutannya mengatakan seluruh rangkaian pemilu di polman sudah hampir rampung tinggal menunggu keputusan MK.

Harapannya hasilnya Polman bersih dari kecurangan pemilu sehingga kami bisa kembali fokus melayani masyarakat.

Selain itu, pos ops ketupat juga telah didirikan dan siap untuk di fungsikan dalam melayani masyarakat. kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulbar yang telah meninjau langsung pos dan memberikan bingkisan, tutur Kapolres. Ucap Kapolres Polman

Sementara itu, Bupati Polman mengatakan dalam sambutannya mengatakan suatu berkah karena sesibuk-sibuknya kegiatan Allah bisa mempertemukan kita diacara yang berkah ini sambil menyanjung Kapolda Sulbar yang atas kehadirnya membawakan berkah.

Lanjut Bupati Polman , Alhamdulillah situasi aman di Polman terus terpelihara berkat bimbingan kapolda dan partisipasi seluruh pihak. Ucap AIM .

Kapolres Mamasa AKBP. Arianto

Sebelum buka bersama dimulai dilakukan penyerahan penghargaan kepada anggota TNI/Polri, Pejabat Instansi Pemerintah, Tomas dan Togas atas peran sertanya serta konsistensinya dalam menyukseskan pemilu 2019, yang diserahkannlangsung oleh Kapolda Sulbar didampingi oleh Bupati Polman , Buoati Mamasa , Kapolres Polman Dan Dandim 1402 Polmas

Adapun kategori penerima penghargaan diantaranya yaitu : mengawal TPS terjauh dengan medan yang sulit ditempuh, tetap menjunjung tinggi sinergitas di TPS jauh, membantu sarana dan prasarana dalam rangka pam pemilu serta turut menjaga serta menyatukan kerukunan umat beragama.

Sementara penerima penghargaan sesuai ketegori diatas diantaranya adalah:
1.Gunawan Marifuddin Bhabinkamtibmas Desa Arabua dan Desa Paburru Polsek Tutar.
2.Muhammad Asri Sayati, SH Bhabinkamtibmas Podang-podang dan Kel. Taramnu Polsek Tutar
3. Andi Husain Danpos Ramil Tutar Kodim 1402 Polmas.
4.Jafar Harun Tomas desa Pullewani Kec. Tutar.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan Allah Subuhanahu Wataalah menjadikan kejadian itu sudah ditentukan dan tidak ada yang sia-sia, 500 juta tahun jauh sebelumnya sudah dirangkum di kitab laulmahfuz.

Sama seperti pertemuan saat ini, dimana kita bisa saling bersilaturahim, berbagi kebahagian dan tentunya samakin bersinergi dalam memelihara kamtibmas.

Ingat Daerah kita akan terus malaqbi bila kita saling menghargai dan membangun untuk kemaslahatan ummat, Tutur Kapolda.

Ditempat yang Sama AKBP .Arianto Kapolres Mamasa yang dimintai komentarnya terkait pengaman dI bulan Suci Ramadhan mengatakan . Memasuki bulan Suci Ramadhan sebagai salah satu ajang silatuhrahmi meningkatkan Iman dan taqwa Kita Kepada Allah Swt , dengan mengikuti Buka bersama seperti ini, karena merupakan Suatu kesemptan menjalin silatuhrahmi dengan TNI dan Kepolisian dengan Pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat .

Lanjut Arianto Kita sadari didalam membangun Kinerja , Kita sadari kepolisian tidak ada artinya tanpa Seluruh elemen masyarakat berkaleborasi sistem , bekerja sama dengan baik, salah satu cara membangunnya adalah dengan cara mengikuti kegiatan Bulan Suci Ramadhan seperti saat ini, dan ditindak lanjuti dengan rangkaian kegiatan bulan suci yakni membangun konstruksi daerah yang lebih aman dan kondusif.

Lanjut Kapolres Mamasa mengatakan Menggelar Operasi ketupat Siamasei 2019 yang Pada hakekatnya adalah kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri
selain itu 235 Personil pengamanan diturunkan dibantu oleh TNI dan bantuan dari pemerintahan daerah serta Seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keamanan dalam bulan Suci Ramadhan hingga menjelang hqri Raya Idul Fitri dimana terdapat 6 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan, Jelas Kapolres Mamasa.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close