Kalimantan Barat

Polres Sekadau Amankan Kampanye Tatap Muka Parpol PDIP di Tiga kecamatan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau dalam Operasi kepolisian terpusat yaitu, Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas memberikan pengamanan kegiatan kampanye yang dilaksanakan Parpol PDIP pada Minggu (21/1). Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi mengonfirmasi kegiatan pengamanan tersebut.

“Kegiatan kampanye tatap muka (dialogis) dilaksanakan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu dan Kecamatan Nanga Mahap,” ujar Kasi Humas AKP Agus pada Senin (22/1/2024).

Pengamanan ini, kata AKP Agus, dilaksanakan oleh personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Kapuas di Polres Sekadau dan Polsek jajaran, sesuai dengan STTP kampanye dari Ditintelkam Polda Kalbar.

“Kampanye tatap muka dilaksanakan oleh Parpol PDIP dengan Jurkam dan para Caleg menggunakan alat peraga kampanye berupa kalender dan kartu nama. Terdapat dua lokasi kampanye di setiap kecamatan dengan waktu yang berbeda, dan semuanya berjalan dengan aman dan tertib,” kata AKP Agus.

Kasi Humas AKP Agus menambahkan, selain kegiatan kampanye personel OMB Polres Sekadau juga memberikan pengamanan kegiatan Nonton Bareng Debat Cawapres yang diselenggarakan oleh Parpol PDIP Sekadau di Lupung Coffee Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir pada pukul 17.30 WIB.

“Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam tahapan kampanye pemilu tetap terjaga dengan baik. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaksanakan hak pilihnya dengan tenang pada saat pencoblosan surat suara nantinya,” tambah AKP Agus. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button