HeadlineKalimantan Barat

Polres Sekadau Berikan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas Lomba Gerak Jalan Bulan Kemerdekaan RI

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pemkab Sekadau dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, menggelar lomba Gerak Jalan Bulan Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Mengangkat tema “Terus Maju untuk Indonesia Maju”, acara ini berlangsung di lapangan sepakbola E.J Lantu, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (12/8/2023) pagi pukul 08.30 WIB.

Lomba gerak jalan beregu ini secara simbolis dilepas oleh Bupati Sekadau, Aron didampingi Kapolres Sekadau AKBP Suyono beserta tamu undangan.

Peserta gerak jalan diikuti sebanyak 37 tim terdiri dari organisasi perangkat daerah, TNI, Polri, Ormas dan pelajar di kabupaten Sekadau. Dengan menempuh rute sejauh 7,4 Km, dimulai dari lapangan E.J Lantu – Jl. Merdeka Selatan – Jl. Keling Kumang – Jl. Merdeka Timur dan kembali ke lapangan E.J Lantu.

Acara ini cukup menarik dan meriah, masing – masing peserta menampilkan kreasi dan atraksi yel yel, sebagai penyemangat. Antusias para peserta sangat tinggi begitu juga dengan masyarakat yang menyaksikan.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengatakan, sepanjang rute yang dilalui peserta lomba gerak jalan, sebanyak 48 personel Polres Sekadau ditempatkan pada 7 titik strategis untuk memberikan pengamanan jalur serta lalulintas.

“Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman bagi peserta lomba gerak jalan dan juga pengguna jalan lainnya yang melintas. Selain itu juga untuk mencegah kemacetan serta kecelakaan lalulintas,” ujar Kasi Humas Polres Sekadau IPTU Agus. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button