TNI Dan Polri

Polres Sekadau Bersama Awak Media Bersinergi Ciptakan Pilkada Damai

BeritaNasional.ID, Sekadau –Polres Sekadau kembali mengadakan coffee morning bersama insan pers, yang dihadiri Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H., ketua IWO Sekadau, ketua PWI dan ketua AMSI Kalbar.

Coffee morning berlangsung di salah satu cafe di komplek Pasar Baru Sekadau, dengan mengambil tema “Peran Media dan Insan Pers dalam Menciptakan Pilkada Damai Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau yang Aman, Damai, dan Sejuk”.

Dalam perbincangannya, Kapolres mengajak seluruh insan pers di Kabupaten Sekadau untuk menyejukkan suasana politik dengan menampilkan informasi pemberitaan media secara profesional jurnalistik, mengindari hoax dan SARA yang bisa memantik timbulnya konflik.

“Insan pers merupakan salah satu penentu situasi politik di Kabupaten Sekadau. Dalam mengedukasi masyarakat agar rekan-rekan media dapat memisahkan antara kepentingan pribadi dan jurnalistik,” ujar Kapolres.

“Disinilah peran media agar profesional dalam mengolah informasi dan berita jangan sampai memicu konflik, berikan pendidikan tentang politik dan demokrasi kepada masyarakat kita,” tambahnya.

Kapolres meminta dukungan dan kerjasama dari insan pers dalam menciptakan Pilkada yang aman damai dan sejuk, menangkal hoax dan SARA, serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila ada indikasi terjadinya konflik.

Usai pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pengucapan naskah Deklarasi Pilkada Damai di Tugu Ayam Komplek Pasar Baru Sekadau.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close