Kalimantan Barat

Polres Sekadau Rutinkan Patroli Malam Untuk Pemeliharaan Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Piket Perwira Pengawas (Pawas) bersama piket fungsi Polres Sekadau melaksanakan kegiatan rutin patroli malam untuk pemeliharaan Kamtibmas, Rabu (21/6/2023).

Memimpin patroli, selaku Pawas KBO Sat Reskrim Polres Sekadau IPDA Eric Ibrahim mengatakan, bahwa patroli rutin ini dilaksanakan pada jam rawan terjadi tindak kejahatan di malam hari.

“Mulai dari pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB malam, kami menyisir seputaran kota Sekadau. Memantau beberapa tempat objek vital seperti SPBU, kantor Bank, mesin ATM dan pasar,” ujar IPDA Eric memimpin patroli.

IPDA Eric menyebut, hasil patroli ditemukan aktivitas pedagang sayur dan buah mengantar barang dagangannya di pasar Flamboyan. Situasi aman, arus lalulintas terlihat tertib.

Kemudian patroli dilanjutkan ke SPBU yang buka 24 jam di Jl. Merdeka Barat, terpantau aman dan tertib ada beberapa kendaraan R2 yang sedang mengisi BBM. Begitu juga dengan kantor Bank serta mesin ATM, tidak ada hal yang mencurigakan.

Lanjut IPDA Eric, namun ketika petugas patroli menyisir di komplek pasar baru, ditemukan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

“Kita berikan teguran humanis untuk segera pulang kerumahnya masing masing. Jangan berkumpul sampai larut malam, untuk menghindari aksi kejahatan serta kenakalan remaja,” tegas IPDA Eric. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button