Kalimantan Barat

Polres Sekadau Tingkatkan Kemampuan Personel Dalam Pengaturan Lalu Lintas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan lalu lintas kepada masyarakat, Personel Polres Sekadau melaksanakan latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, pada Senin (15/1/2024) pagi di halaman Mapolres Sekadau.

Latihan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, dan diikuti oleh seluruh personel. Latihan dilaksanakan dengan disiplin untuk memastikan bahwa personel Polres Sekadau dapat menguasai gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas dengan baik.

Dalam latihan ini, personel Polres Sekadau mempelajari kembali 12 gerakan dasar antara lain, gerakan isyarat menghentikan arus lalu lintas, menjalankan, memperlambat, hingga mempercepat arus lalu lintas.

Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, turut memantau langsung pelaksanaan latihan dan menjelaskan pentingnya kegiatan ini, terutama dalam kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi hari yang dilakukan oleh seluruh personel Polres Sekadau.

“Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel dalam mengatur lalu lintas dengan baik dan aman. Diharapkan hal ini akan memungkinkan kami untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, melalui latihan ini personel Polres Sekadau dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengatur lalu lintas dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Dengan kemampuan pengaturan lalu lintas yang terasah dengan baik, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan raya,” ujar Kapolres Sekadau.

“Latihan ini merupakan salah satu upaya Polres Sekadau dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wilayah hukum Polres Sekadau,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button