DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Polres Situbondo Sterilisasi Lokasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Polres Situbondo menerjunkan personil Samapta untuk melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten di Hotel Sansui, Jalan Raya Pantura Klatakan, Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo, Kamis (29/2/2024)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk dilaksanakannya Rapat Pleno Terbuka serta mengantisipasi adanya benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya acara tersebut.

“Semuanya harus steril dan aman. Sehingga kami mengerahkan Tim Sterilisasi untuk melakukan penyisiran untuk mencegah terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan bersama,” ujar Kasat Samapta Polres Situbondo.

Lebih lanjut, AKP Sudpendi menjelaskan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan dan area sekitar lokasi sampai tempat parkir kendaran termasuk pemeriksaan setiap perserta yang memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detectors.

“Sterilisasi lokasi dan pemeriksaan peserta atau tamu undangan dilakukan sesuai SOP untuk keamanan dan kelancaran rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button