Kalimantan BaratMenuju Pemilu 2024

Polres Sekadau Intensifkan Patroli, Jaga Kondusifitas Jelang Pleno Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melalui Sat Samapta mengintensifkan kegiatan patroli perintis presisi dalam rangka cipta kondisi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten.

Pada Selasa (27/2) malam, patroli dipimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU Triyono, S.H. Sebanyak 30 personel dikerahkan untuk menyisir ruas jalan utama di kota Sekadau mulai dari pukul 18.30 WIB hingga 22.00 WIB.

“Patroli ini kami lakukan dengan menggunakan dua unit kendaraan roda empat (R4) serta tujuh unit kendaraan roda dua (R2). Kami juga menyambangi kantor penyelenggara pemilu, seperti KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU,” ujar Kasat Samapta IPTU Triyono.

IPTU Triyono menyebut, hasil patroli tadi malam situasi Kamtibmas di wilayah Sekadau terpantau aman dan kondusif. Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas selama rekapitulasi suara Pemilu 2024 berlangsung, khususnya menjelang pleno tingkat Kabupaten yang digelar KPU di Penanjung Island pada Rabu (28/2).

Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.H, menuturkan patroli perintis presisi Polri ini sebagai upaya Polres Sekadau dalam Operasi Mantap Brata Kapuas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama pergelaran Pemilu 2024.

Terkait pelaksanaan pleno Pemilu 2024 tingkat Kabupaten, Kapolres menyatakan bahwa Polres Sekadau siap mengamankan dengan mengerahkan 145 personel ditambah 30 personel BKO Brimob yang ditempatkan di Penanjung Island Sekadau.

“Kepada masyarakat dihimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas selama berlangsungnya pleno. Dengan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak akurat, serta tetap menjaga kerukunan. Jika melihat atau mengalami hal-hal yang mencurigakan, masyarakat dapat segera melaporkannya kepada pihak kepolisian,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button