Metro

Polresta Mamuju Salurkan Bantuan Polri dan Bina Santri Pondok Attanwir Muhammadiyah

Sulbar— – KBO Sat Binmas Polresta Mamuju Iptu H.Muhammad Arafah bersama 2 personil lainnya melaksanakan kegiatan silaturahmi di pondok pesantren Attanwir Muhammadiyah Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju sekaligus melakukan pembinaan dan penyuluhan guna mengajak para santri untuk ikut mencegah dan menangkal paham Radikal, anti pemerintah dan anti Pancasila, (Selasa 8/9/2020)

Dalam kegiatan silaturahminya, Kbo Sat Binmas Polresta Mamuju menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pimpinan Pondok pesantren Attanwir Muhammadiyah yang telah menyambutnya beserta rombongan.

Dalam sambutannya tadi, Kbo Sat Binmas Polresta Mamuju mengajak kepada para Santri untuk mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk mengunggah jiwa tersebut, KBO Sat Binmas sedikit menceritakan perjuangan para pejuang dan ulama dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan sangatlah penting, oleh karenanya mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Untuk itulah kami dari pihak Kepolisian mengajak para santri untuk ikut aktif dalam menangkal paham Radikalisme,” ungkap Iptu H. Muhammad Arafah

Beliau juga mendorong para Santri untuk segera mengambil peran dalam media sosial (medsos) yang seringkali disalah fungsikan oleh berbagai oknum tak bertanggungjawab, misalnya penyebaran informasi tak berimbang atau hoax. Akibatnya, tak jarang pula publik terbawa arus penyebaran informasi tersebut dan meyakininya sebagai kebenaran.

Jika kondisi yang semacam itu dibiarkan terus-menerus akan menimbulkan perpecahan di tengah umat. Oleh karenanya kita harus pintar dalam memilih berita untuk di konsumsi, jangan telan mentah-mentah informasi sebelum meneliti kebenaran informasi tersebut.(Humas Polresta Mamuju)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button