Kalimantan Barat

Polsek Singkawang Barat Cek SPBU, Antisipasi Kelangkaan BBM Solar

BeritaNasional.ID, SINGKAWANG KALBAR –  Untuk mengantisipasi kelangkaan BBM terutama solar, aparat kepolisian melaksanakan patroli dan monitoring SPBU yang ada di wilayah kecamatan Singkawang Barat pada Kamis (1/6).

Pengecekan SPBU dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Singkawang Barat, AKP R. Hamdani Anwar, untuk SPBU yang dilakukan pengecekan antara lain yaitu SPBU Jl. Alianyang, SPBU Jl. GM Situt dan SPBU Jl. A. Yani.

Hasil dari pengecekan tersebut ditemukan bahwa untuk BBM jenis petralite, pertamax, solar dex dan solar subsidi dalam kondisi aman. Sedangkan untuk pengisian solar subsidi para pengguna kendaraan harus melalui Barcode yang telah disediakan pihak SPBU.

AKP Hamdani menyampaikan dengan kehadiran patroli kepolisian di SPBU guna mencegah penyelewengan BBM terutama jenis solar.

“Perlu diingat bahwa penyimpangan terhadap BBM jenis solar subsidi adalah tindakan ilegal yang dapat merugikan negara dan masyarakat. Semua pihak, baik masyarakat maupun pengelola SPBU, perlu bekerja sama untuk memastikan penggunaan BBM subsidi yang adil dan efisien,” imbaunya.

“Mari kita jaga bersama sumber daya yang kita miliki agar dapat dinikmati oleh semua pihak secara adil dan berkelanjutan,” pungkas AKP Hamdani. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button