Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Polsek Sumarorong Siagakan Personil Beri Keamanan Bagi Pengungsi Gempa Mamasa

image_pdf

Berita Nasional.id.Mamasa Sulbar – Kapolsek Sumarorong AKP. Darius Limbu kamis (8/11) saat ditemui di Posko penanggulangan Pengungsi dampak Gempa Mamasa di hari ke 3 , kepada JOIN menjelaskan bahwa, Kondisi keamanan terhadap Ribuan Pengungsi yang tersebar di 2 Kecamatan yakni di Kecamatan Messawa dan kecamatan Sumarorong Kondusif dan Terkendali lanjut Darius Limbu , menjelaskan bahwa Luasnya Wilayah Hukum Polsek Sumarorong dan minimnya Personil Polsek bukan Menjadi Kendala dalam melaksanakan tugas Pengamanan di wilayah kerja Polsek Sumarorong , untuk memantau proses keamanan di Dua Kecamatan, Kapolsek membagi Personilnya masing masing , di Messawa di tempatkan 4 Personil, sementara Personil Polsek Lainnya tetap Stanby di Wilayah Kecamatan Sumarorong. jelas Kapolsek.

 

Darius Menambahkan, bahwa di hari Pertama dan Kedua Volume pengungsi masih relatif kecil , namun di hari Yang ke 3 ini jumlah Pengungsi Meningkat bahkan mencapai Angka 5.000 jiwa lebih dan kami bersyukur Karena ada Bantuan Personil dari Polres Mamasa sebanyak 9 Personil untuk mendampingi tugas Pengamanan di 2 Kecamatan yang dimaksud , kondisi keamanan sangat Kondusif, namun kendala yang dihadapi oleh Kepolisian Polsek Sumarorong yakni Kendala Cuaca karena sejak penanganan Pengungsi di Sumarorong dan Messawa , Hujan Deras tidak berhenti sampai saat ini, namun di Syukuri karena tidak ada hal hal yang timbul yang dianggap dapat mengganggu keamanan Pengungsi, kamipun tidak henti hentinya menghimbau agar segenap pengungsi tetap mawas diri dan menjaga barang bawaan yang berharga.

 

Kapolsek Sumarorong AKP.Darius Limbu juga menyampaikan bahwa Pendampingan Pengamanan kepada para oengungsi tetap di laksanakan secara kontinyu hingga kondisi Mamasa dinyatakan Aman. “kami tetap menjalankan tugas pengamanan sampai pengungsi seluruhnya kembali ke Mamasa” untuk itu Kapolsek Menghimbau Segenap Pengungsi sekaitan dengan Gempa Mamasa yang membuat Panik para Pengungsi, agar tetap tenang dan jangan terhasut oleh issu issu yang menyesatkan. Kita serahkan sepenuhnya kepada Pemerintah khususnya Instansi terkait yakni BMKG tegas Kapolsek Sumarorong

Ditempat yang sama,Camat Sumarorong Armianto, S. Pd. M. Pd juga menjelaskan kepada JOIN bahwa keluhan Para Pengungsi berupa Logistik , Hari ini Kamis (8/11) Bantuan Dari Pemda telah kami terima di Posko Penanggulangan Dampak Gempa Mamasa berupa Beras 600 kg, Mie Instan sebanyak 20 Dos, ikan kaleng 3 dos, serta sejumlah air mineral. Bantuan Tersebut diserahkan oleh Bupati Mamasa DR. H. Ramlan, MH sesaat usai dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas OPD di Atrium Tribun Lapangan Mamasa , lanjut Camat Sumarorong menjelaskan , bantuan Logistik masih sangat dibutuhkan mengingat bantuan yang masuk hari ini belum mampu menjangkau seluruh pengungsi dalam kurun waktu 2 atau 3 hari kedepan. Kepada Para Dermawan diharapkan berbesar hati membantu saudara saudara kita di Pengungsian harap Camat Sumarorong (JOIN DPD Mamasa)

Show More

Related Articles

Close