ACEH

Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan Aceh Utara Qurban 4 Ekor Sapi

BeritaNasional.ID | Aceh Utara, Aceh – Civitas akademika Poltekkes Kemenkes Aceh melalui Prodi Keperawatan Kabupaten Aceh Utara menyembelih 4 ekor sapi qurban yang berlangsung, Jum’at (30/6) di Kampus yang berlokasi dikawasan Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

“Penyembelihan hewan qurban itu dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah,” kata Ketua Prodi Keperawatan Aceh Utara, Anda Syahputra, S.Kep, M.Kes,Jum’at (30/6)

Ia juga menyebutkan, penyembelihan hewan qurban di lingkungan Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan Aceh Utara sudah menjadi kegiatan rutin bagi kalangan dosen dan staf saat Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya.

“Kegiatan qurban ini merupakan inisiatif dari sebagian dosen dan staf di Prodi Keperawatan dan Kebidanan untuk melaksana qurban yang dibagikan kepada masyarakat di lingkungan kampus,” sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan staf yang ikut melaksanakan qurban dan berharap pada Idul Adha mendatang akan semakin banyak lagi dosen dan staf yang ikut berqurban.

Sementara itu, Ketua panitia qurban, H Said Taufiq, M.Kes mengatakan, kegiatan qurban di Prodi Keperawatan dan ada beberapa rekan dari Prodi Kebidanan Aceh Utara sudah dua kali dilaksanakan, pada tahun lalu sebanyak 3 ekor sapi dan pada tahun ini sebanyak 4 ekor sapi.

“75 paket daging qurban disalurkan kepada masyarakat di lingkungan kampus dan masyarakat di Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Blang Mangat,” ungkapnya.

Selain menyalurkan paket daging qurban kepada masyarakat, juga mengadakan kegiatan makan bersama sebagai bentuk keakraban sesama karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Kegiatan qurban ini merupakan ibadah yang sesuai tuntutan agama islam dan kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari pengabdian kepada masyarakat seperti yang termaktub dalamTri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Said Taufiq, M.Kes.[*fadhil]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button