Politik

Prabowo Dan SBY Sepakat Koalisi Di Pilpres 2019

BeritaNasional.ID Jakarta – Partai Gerindra dan Partai Demokrat menemui kata sepakat untuk berkoalisi pada Pilpres 2019. Kesepakatan tersebut didapatkan usai pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Pertemuan yang digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara no IV, Jakarta Selatan itu merupakan pertemuan lanjutan dari pertemuan pertama di rumah SBY, Selasa (24/7/2018).

Prabowo mengatakan pertemuan dilakukan empat mata selama hampir dua jam. Ia menyatakan Demokrat siap bekerjasama dengan Gerindra.

“Kita sepakat untuk melaksanakan kerjasama politik yang tentunya akan terwujud dalam koalisi. Sebagaimana Kita juga akan partai lain dalam koalisi yang kuat,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu juga mengaku SBY memberi dukungan terhadap dirinya untuk menjadi capres pada Pilpres 2019. Dia menegaskan bahwa mantan Presiden RI itu tidak menyodorkan nama sebagai calon wakil presiden.

“Mengenai cawapres, sekali lagi Presiden SBY atas nama Demokrat tidak menuntut satu nama tertentu. Beliau menyerahkan sepenuhnya kepada saya sebagai capres dari koalisi ini. Ini saya anggap sebuah kehormatan,” imbuh Prabowo. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button