Nasional

Prabowo Disambut Meriah Saat Hadiri Pertandingan Silat Asian Games 2018

BeritaNasional.ID Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengdapat sambutan meriah saat nghadiri pertandingan pencak silat yang digelar hari ini, Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Prabowo datang pada saat pertandingan mempertemukan antara kelas ganda putri yang diikuti tujuh negara, salah satunya Indonesia.

Bgitu tiba, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) langsung menyambut penonton.

“Prabowo, Prabowo, Prabowo..,” seru penonton kompak.

Mendapat sambutan meriah, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyatukan telapak tangan ke dada sebagai tanda ucapan terimakasih. Sesekali ia melambaikan tangan sembari tersenyum.

Bahkan, Prabowo sempat menjadi buruan para penonton yang mengajaknya berfoto bersama. Semua medali yang diperoleh para pesilat juga langsung diberikan oleh Prabowo.

“Kita berterimakasih atlet kita, anak-anak kita berpresrasi dengan baik bisa mengangkat nama negara. Kita bangga dengan mereka, hasil kerja keras mereka, latihan mereka selama hampir 3 tahun, kerja keras ini keberhasilan kita semua,” kata Prabowo kepada wartawan.

Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo tidak pernah punya target untuk para pesilat, dia mempercayakan semuanya kepada masing-masing atlet.

“Sebetulnya saya tidak kasih target lagi, kita sudah melampui harapan kita, dia bertanding bebas,” kata dia.

Dalam pertandingan hari ini, Indonesia sudah mendapat tiga medali emas dari silat. Emas pertama diraih Sugianto dalam kelas seni tunggal putra. Emas kedua disumbang Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti dalam kelas seni ganda putri, sedangkan emas ketiga dipersembahkan Pramudita Yuristya/Lutfi Nurhasanah/Gina Tri Lestari dalam kelas Seni Beregu Putri.

Dengan tiga medali emas ini maka cabang olahraga pencak silat telah memberi 11 medali emas untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close