Daerah

Prabowo, Amien Rais Dan Rizieq Bertemu Di Arab Saudi Jadi Polemik

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Amien Rais mengunggah foto pertemuannya dengan Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab bersama sejumlah tokoh di Arab Saudi.

Dalam akun Instagram, Amien Rais menuliskan pesan: “Mari kita bersatu, beramar ma’ruf nahi munkar, menegakkan keadilan untuk membangun Indonesia bersama-sama.”

Pertemuan tokoh Persaudaraan Alumni 212 dengan Ketua Umum Partai Gerindra dan pimpinan Front Pembela Islam di Arab sudah diduga sebelumnya.

Perjumpaan itu ditanggapi secara politis oleh sebagian followers Amien Rais.

“Tinggal pak @prabowo dan @amienraisofficial deklarasikan bahwa @yusrilihzamhd sebagai wakil presiden saya rasa 2019 inshaAllah lancar menuju istana … bangga melihat orang2 baik berkumpul dengan orang baik,” tulis pemilik akun radiansastroatmodjo.

Pemilik akun kang_adi251 bahkan sampai memakai tagar #2019GantiPresiden untuk berkomentar.

“Alhamdulillah. Sehat selalu buat para pemimpin qu disana. #2019GantiPresiden,” tulis dia.

Demikian juga pemilik cholid_choky, dia berharap ada suatu perubahan setelah pertemuan para tokoh itu.

“Subhanallah, terharu kami dan sejuk melihat para tokoh dan alim ulama berkumpul utk memperbaiki bangsa, kami umat beragama disini menunggu komando utk #2019gantipresiden, semoga angin perubahan di Malaysia berhembus ke negeri kami INDONESIA…” tulis dia.

Menurut pemilik akun ghufron_halim akan banyak yang jantungan gara-gara peristiwa itu.

“Banyak yang sakit jantung pak,” tulis dia.

Tokoh Front Pembela Islam Habib Novel Bamukmin menilai pertemuan itu menindaklanjuti hasil rakornas ketua Persaudaraan Alumni 212.

Rekan Novel di Advokat Cinta Tanah Air yang juga politikus Partai Gerindra, Habiburokhman, melalui Twitter mengatakan tidak ada yang salah kalau Amien Rais, Prabowo Subianto, dan Habib Rizieq berjumpa.

“Apa yang salah kalau Pak Amien, Habib Rizieq serta para ulama lain umroh bersama 08? Siapapun boleh dekat dan mendukung 08, termasuk tokoh-tokoh agama lain, apapun agamanya, apapun sukunya, apapun rasnya, apapun partainya dan apapun latar belakang sosialnya. Cocok?” tulis @habiburokhman.

Habiburokhman kemudian menyindir Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

‏”Kalau Bang Ngabalin, Mas Romy, Cak Imin pengen juga umroh dan ketemu Habib Rizieq bareng 08 dan Pak Amien tinggal berangkat aja, nanti kita atur bagaimana kita bisa bersatu untuk kebaikan bangsa ini pasca GP 2019,” tulis @habiburokhman.

Menurut Habiburokhman masih lebih baik silaturahmi ketimbang sekedar nyinyir.

“Daripada kita nyinyirin orang yang ibadah umroh yang tentu akan membatalkan puasa dan membuat dosa, apa gak lebih baik pertemuan tokoh-tokoh bangsa Pak Prabowo, Pak Amien, Habib Rizieq dan lain-lain di Mekkah bisa membawa kebaikan bagi bangsa ini. Cocok?” tulis @habiburokhman.

“Kalau orang-orang baik seperti 08, Pak Amien, rekan-rekan PKS dan Habib Rizieq bertemu di tempat terbaik yaitu Tanah Suci di bulan Ramadhan, sudah kebayang manfaat baiknya untuk bangsa dan negara. Semoga do’a kita terkabul dan NKRI akan benar-benar meroket pasca GP 2019,” @habiburokhman menambahkan. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close