Nasional

Prajurit TNI Dan Polri Bersinergi Sukseskan Oprasi Ketupat 2018

BeritaNasional.ID Jakarta – Para prajurit dan anggota TNI dan Polri yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2018 diminta mengemban amanah, kepercayaan, dan kehormatan dari rakyat untuk memberi rasa aman, membangun ketenangan, mewujudkan ketertiban, dan menjadikan iklim kondusif selama mudik.

Hal ini juga menjadi pesan penting dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ketika memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018 bersama Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

“Semua ini tidak lepas dari semangat, disiplin, tanggung jawab, militansi, dan loyalitas dengan tetap berpegang teguh pada perintah atasan,” kata Hadi.

Menurut Hadi, kepercayaan dan kehormatan merupakan buah dari dedikasi dan pengabdian selama ini yang dilakukan dengan baik, tanpa lelah dan pamrih.

“Saya mengucapkan terima kasih dan juga menyampaikan rasa bangga kepada prajurit TNI/Polri di seluruh tanah air dan instansi terkait lainnya karena mampu memberikan darmabakti terbaik kepada Ibu Pertiwi,” tuturnya.

Panglima menyebutkan satu hal yang menjadi kunci keberhasilan tugas tersebut adalah adanya sinergi, kerja sama, dan kolaborasi yang erat setiap komponen yang terkait dalam Operasi Ketupat 2018.

“Sinergi, kerja sama, dan kolaborasi tersebut hendaknya berjalan di tiap level satuan, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah. Setiap personel yang bertugas sebagai ujung tombak di lapangan,” katanya.

Menurut dia, ada yang berbeda pada tugas Operasi Ketupat 2018. Selain bertepatan dengan Lebaran 2018, juga bersamaan dengan rangkaian kegiatan pilkada serentak di 171 wilayah seluruh Indonesia, kemudian penahapan pemilu anggota badan legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

“Situasi yang demikian kompleks tersebut tentunya membutuhkan perhatian lebih dan kerja keras yang maksimal guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Oleh karena itu, mari kita cermati, waspadai, dan antisipasi setiap perkembangan sekecil apa pun demi suksesnya tugas mulia yang kita emban bersama,” ucapnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat 2018” dalam rangka Pengamanan Lebaran 2018 yang bertujuan untuk melihat dan memastikan kesiapan personel dan alat perlengkapan dalam menghadapi tugas yang sangat mulia ini. Operasi Ketupat 2018 berlangsung selama 14 hari, mulai 7 hingga 24 Juni 2018.

Turut hadir pada acara tersebut, di antaranya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, dan Kepala Basarnas Marsdya TNI M. Syaugi. (Sarif/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button