Sulawesi

Profesi Social Worker, Jaga Truts dan Profesionalisme, Seminar SMK Negeri 7 Makassar

image_pdf

Beritanasional.Id- Makassar — Profesi pekerja sosial hendaknya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap profesi Social Worker, sebagai pemecah masalah bukan sebaliknya pemberi beban masyarakat. Karena itu, sebelum memberi pertolongan kepada orang lain, maka pertama-tama dirinya yang harus ditolong. ” sebagai pekerja sosial profesional sebaiknya faham yang wajib dipegang adalah To Help The People To Help Themself”, kata Bachtiar Adnan Kusuma, Alumni Terbaik Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial Negeri Ujungpandang Tahun 1990 di depan Guru, siswa-siswi Keperawatan Sosial SMK Negeri 7 Makassar, Rabu (6/3) di Aula SMK 7 Makassar.

Pembelajar Parenting dan Motivator minat baca Nasional, tampil memukau di depan peserta seminar Kaum Muda di Era Millenial yang dipandu Ilham Supiana. BAK yang juga Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel, untuk bisa bersaing di Era Milenial, kaum muda wajib mempersiapkan diri. Salah satunya dengan pendidikan yang baik. Hanya dengan pendidikan yang baik, bermutu bisa mencegah maraknya kaum muda penggemar hoax.

” Hoax harus diperangi bersama dan kuncinya wajib banyak membaca buku”, kata BAK.

Seminar anak dgn tema pengasuhan anak di era milenial dan peran anak dalam menghadapi masa depan, menampilkan tiga narasumber Achi Sulaeman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Istiani, dosen psikologi Unhas. *)

Show More

Related Articles

Close